Bagikan ini:

" />
Published On: Sab, Okt 6th, 2018

Ceramah Basa Sunda – Kang Ibing

Share This
Tags

Raden Aang Kusmayatna Kusiyana Samba Kurnia Kusumadinata atau akrab disapa Kang Ibing lahir di Sumedang, 20 Juni 1946 dan wafat di Bandung, 19 Agustus 2010 pada umur 64 tahun.

Awal mula Kang Ibing menjadi mubaligh adalah ketika Hadori, seorang pemilik warung sate di depan Stasiun Kereta Api Bandung mengadakan hajatan, penceramah yang sudah diundang tidak datang. Kang Ibing pun diminta tampil menggantikan penceramah. Dengan berat hati beliau terpaksa naik ke panggung dan berdiri di depan berbicara seingatnya.

Semenjak itulah Kang Ibing menjadi da’i. Rupanya ada orang yang tertarik, lalu esok harinya ia diundang lagi, dan begitu seterusnya sampai sekarang. Pada saat lain beliau diminta mengobati seorang anak yang sedang sakit. Pernah juga dia diminta menyembuhkan orang yang kesurupan. “Saya tempeleng saja, eh, malah dia sembuh,” katanya. Menurut penuturan istrinya, menjadi pendakwah boleh disebut tidak pernah jadi cita-citanya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>